Sukses

Klasemen Medali PON 2016: Jabar Kokoh di Singgasana

Jabar sudah meraih tujuh medali yang terdiri dari tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Liputan6.com, Bandung - Hingga Kamis (15/9/2016) siang WIB, kontingen Jawa Barat sementara memimpin perolehan medali PON XIX. Mereka telah meraih 3 medali emas.

Secara keseluruhan Jabar sudah meraih tujuh medali yang terdiri dari tiga emas, tiga perak dan satu perunggu. Salah satu medali emas Jabar disumbangkan oleh atlet renang Raina Saumi.

Tampil di kelas 400 meter perorangan gaya bebas putri di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Rabu (14/9/2016) sore, Raina sukses mengalahkan para saingannya termasik atlet Olimpiade, Yessy Yosaputra.

"Alhamdulillah, bangga sekali bisa memberikan medali emas bagi Jawa Barat. Haru campur senang. Apalagi menjadi orang pertama yang menyumbang medali emas," ucap Raina, dikutip dari laman resmi PON XIX 2016.

Namun demikian, Raina tak mau berpuas diri. Dia masih punya kesempatan meraih banyak medali di event olahraga terbesar di Indonesia ini. "Masih ada beberapa nomor yang harus saya ikuti. Targetnya pasti medali emas," katanya.

Sementara itu, di posisi kedua klasemen ada kontingen Jawa Timur dengan 6 medali: 2 emas, 2 perunggu dan 2 perak. Adapun di tempat ketiga ada kontingen Banten yang telah meraih dua emas.
Klasemen Medali PON 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini