Sukses

Jabar Borong Emas di Cabang Judo

Satu medali emas lainnya diraih judoka DKI Jakarta Muhammad Noor.

Liputan6.com, Bandung - Kontigen Jawa Barat kembali menambah perolehan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Kali ini Jabar mendominasi raihan medali di hari pertama penyelenggaraan cabang olah raga judo.

Dari 6 partai final, yang digelar Kamis (15/9/2016) di GOR Saparua, Kota Bandung, Jabar menempatkan 6 pejudo di 5 kelas. Hasilnya, mereka meraih 5 medali emas, 1 medali perak dan dua medali perunggu.

Medali emas Jabar kategori putra dipersembahkan Horas Manurung pada kelas -90 kilogram dan Billy Sugara (-100 kg). Sementara pada kategori putri dipersembahkan Tiara Arta Garthia (-70 kg),  Szalsa Maulida (-78 kg) dan R Raisa Puspita (+78 kg) yang tampil di partai terakhir.

Satu medali emas lainnya diraih judoka DKI Jakarta Muhammad Noor setelah mengalahkan judoka Papua Barat,  Frangklin Kakalang pada kelas +100 putra.

Pelatih Judo Jabar, Asep Mulyana, mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang maksimal. “Alhamdulillah hari ini apa yang kita upayakan melebihi target. Sebanyak 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Mudah-mudahan besok kita bisa meraih medali emas lagi,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih judo DKI Jakarta, Putu Armika, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. “Kami hanya meraih satu emas yang diraih Noor. Ini di luar target kami di hari pertama yang menargetkan sedikitnya dua medali emas,” ujarnya.

Menurut dia, target emas di beberapa kelas tidak sesuai harapan. Bahkan, satu-satunya medali emas yang diraih bukanlah kelas yang diunggulkannya. “Noor tadinya hanya ditargetkan mencapai final, tapi dia tampil sangat baik,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini