Sukses

PON 2016: Giliran Balap Sepeda Sumbang Emas untuk Jabar

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari menjadi pengibar bendera finis dalam perlombaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Jawa Barat merebut medali emas dari cabang olahraga balap sepeda nomor Cross Country Relay di PON 2016 Jabar, di Cikole, Minggu (18/9/2016). Ini sekaligus medali emas pertama dari target tujuh emas yang dicanangkan tim balap sepeda Jabar.

Tim balap sepeda Jabar beranggotakan Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid, dan Bandi Sugito tampil gemilang. Mereka menorehkan catatan waktu 56 menit 53 detik dalam perlombaan itu.

Di posisi kedua ditempati Riau, sedangkan Jawa Timur harus puas menduduki podium ketiga. Berstatus sebagai tuan rumah cukup menguntungkan tim Jabar.

“Kunci kemenangan kami karena kami lebih mengenal trek. Selain itu, komposisi tim kami juga lebih baik daripada lawan,” ujar Bandi Sugito Bandi seusai kemenangan timnya, Minggu (18/9/2016).

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari menjadi pengibar bendera finis dalam perlombaan ini. Dia berharap PON dapat melahirkan atlet cross country potensial Indonesia lebih banyak lagi sehingga bisa berprestasi internasional.

“Besok (Senin) masih ada nomor XCO (Olympic Cross Country) Dan saya berharap para atlet bisa tampil baik. Kami berharap bisa menjaring atlet XC, dua putra dan dua putri,” paparnya Raja Sapta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini