Sukses

MotoGP Aragon: Marquez Lebih Unggul dari Rossi

Marquez dan Rossi bakal bertarung kejar poin maksimal di MotoGP Aragon.

Liputan6.com, Alcaniz - Jelang digelarnya MotoGP Aragon pada Minggu (24/9/2016), statistik menunjukkan jika Marc Marquez lebih unggul dari Valentino Rossi. Ya, sejak Aragon digelar pada 2010 lalu, The Doctor belum pernah sekalipun jadi juara.

Sedangkan Marquez pernah menang sekali pada debut MotoGP 2013. Sebelumnya di Moto2, Marquez pun juara di pada 2011 dan sekali merebut podium dua pada 2012.

Rossi hanya sekali merasakan podium di sirkuit ini yaitu pada musim lalu. Itu pun podium tiga di belakang Lorenzo (juara) dan Dani Pedrosa (kedua). Maka itu, persaingan memperebutkan poin di MotoGP Aragon bakal seru.

Marquez khususnya tentu bernafsu untuk menang di balapan MotoGP Aragon kali ini. Maklum, Marquez hanya sekali merasakan podium di empat balapan terakhir. Berbeda dengan Rossi yang sukses rebut tiga podium pada empat balapan terakhir.

Marquez pun melontarkan perang urat syaraf kepada rival utamanya Rossi jelang balapan akhir pekan ini. Dia mengatakan jika sirkuit Aragon cocok dengan gaya membalapnya.

"Saya lebih suka Aragon ketimbang Misano. Sirkuit ini lebih cocok dengan gaya membalap saya. Memang balapan musim ini bisa berubah-ubah, tunggu saja apakah saya bisa raih hasil bagus," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Absen Juara

Marquez hanya mampu rebut podium di Sirkuit Brno pada MotoGP Republik Ceko, 21 Agustus silam. Sedangkan Rossi rebut podium di Brno, Silverstone dan San Marino.

Namun keduanya juga masih penasaran rebut podium juara karena sama-sama nihil podium juara di empat balapan terakhir. Persaingan MotoGP musim ini lebih ketat karena tercatat ada 8 juara berbeda pada 8 edisi MotoGP terakhir.

Lalu siapakah yang bakal menang di Brno nanti? Masih ada peluang kejutan?

Berikut infografis prestasi pembalap di MotoGP Aragon:

Infografis juara-juara di MotoGP Aragon (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini