Sukses

Sikat Jabar, DKI Raih Emas Cabor Polo Air Putri

Tim polo air putri DKI Jakarta, menyabet medali emas PON Jawa Barat 2016.

Liputan6.com, Bandung - Tim polo air putri DKI Jakarta, menyabet medali emas PON Jawa Barat 2016 di kolam renang GOR Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/9/20016). Di partai final, DKI menundukkan tim polo air putri Jabar dengan skor mencolok 14-8.

Sejak awal pertandingan, tim polo air DKI memang mendominasi permainan. Maklum, skuat polo air DKI sebagian besar merupakan pemain pelatnas. Serangan-serangan tim asuhan Zulfikar Lubis sulit dibendung oleh tim tuan rumah, meski tim Jabar didukung ratusan pendukungnya.

Glindra Patricia Legawa dan Annisah Nadilia Utoro menjadi andalan dalam membongkar pertahanan tim polo air Jabar. Penjaga gawang tim tuan rumah, Dinda Nur Asmarandana, pun kewalahan meladeni lemparan-lemparan yang dilancarkan para pemain DKI.

Pemain DKI Jakarta, Andi Nurul Husnul Khotimah (kiri) berusaha melewati pemain Jawa Barat saat laga final polo air PON XIX di Kolam Renang Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Senin (26/9). DKI Jakarta unggul dengan skor 14-8. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di babak penyisihan PON Jabar, kedua tim sesungguhnya sudah pernah bertemu, saat itu DKI juga menang telak dengan skor sama 14-8. Sukses DKI meraih medali emas sekaligus mempertahankan prestasi mereka empat tahun lalu di PON Riau 2012.

"Anak-anak sudah bekerja keras, mereka layak mendapat medali emas. Selama pertemuan dengan Jabar, kami memang nyaris selalu unggul. Ini hasil yang bagus, tapi kami tetap harus mengevaluasi diri," kata Zulfikar kepada wartawan seusai pertandingan.

Tim polo air putri DKI mempersiapkan dengan serius sebelum mereka turun di PON Jabar. Mereka sengaja berlatih dan mengikuti kompetisi di Tiongkok demi misi mempertahankan medali emas PON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.