Sukses

TC di Solo Selesai, Timnas Siapkan Uji Coba Lawan Vietnam

Uji coba Timnas lawan Vietnam rencananya digelar di Sleman, 10 Oktober.

Liputan6.com, Solo - Pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Solo, berakhir hari ini. Untuk sementara, para pemain kembali bergabung dengan klub mereka masing-masing. TC di Solo sendiri digelar sejak Kamis (22/9/2016).

"Para pemain akan berkumpul lagi Rabu, 5 Oktober 2016 untuk persiapan uji coba lawan Vietnam," ujar pelatih timnas, Alfred Riedl. "Uji coba lawan Vietnam kemungkinan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 10 Oktober 2016."

Riedl sendiri mengaku puas dengan hasil pemusatan latihan di Solo. Menurut pelatih asal Austria itu, pemain timnas mengalami progres bagus, terutama soal kerja sama tim. "Kami juga melihat ada peningkatan dalam hal teknik baik individu pemain maupun antarlini, selama berlatih di Solo," kata Riedl, lagi.

Riedl mengatakan, dari hasil evaluasi TC di Solo, nantinya akan ada dua pemain yang kemungkinan akan dicoret dari pasukan timnas. Namun, keputusan itu, belum harga mati dan keduanya masih bisa ditarik kembali bergabung.

Hanya, Riedl masih enggan memberitahukan siapa dua pemain yang akan dicoret dari skuat asuhannya itu. Yang jelas, kata Riedl, untuk persiapan uji coba lawan Vietnam, dia akan memanggil kembali 25 nama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andik Bisa Tampil

Menyinggung pemain gelandang Andik Vermansyah dan kiper Kurnia Meiga yang belum bergabung dengan timnas, Riedl mengatakan  untuk Andik kemungkan besar tetap dipanggil bergabung dengan Timnas.

Saat ini, Andik masih tampil bersama klubnya Selangor FC di Liga Malaysia. Sedangkan Kurnia Meiga masih dalam pemulihan cedera.

"Andik akan bisa kita panggil. Karena ini pertandingan resmi FIFA. Sementara kalau Kurnia Meiga kemungkinan tidak. Tapi nanti lihat kondisinya," Riedl menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini