Sukses

Gelandang Spanyol Merasa Cocok Duet dengan Pogba di MU

Ander Herrera sudah menjadi tandem Paul Pogba dalam dua pertandingan terakhir MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang baru di skuat Timnas Spanyol, Ander Herrera merasa bahwa dirinya merupakan pemain yang paling tepat menjadi tandem Paul Pogba di lini tengah Manchester United.

Hingga pekan ketujuh Liga Premier Inggris, Pogba menjadi andalan manajer MU, Jose Mourinho di lini tengah. Namun, Mourinho belum menemukan tandem yang tepat untuk Pogba sebagai gelandang bertahan.

Sejauh ini, Mourinho lebih senang menduetkan Pogba dengan Marouane Fellaini dalam lima pertandingan. Namun, Fellaini dan Pogba merupakan pemain yang memiliki karakter menyerang lebih kuat ketimbang bertahan. Hal ini membuat MU sering lemah dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

Namun, dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Mourinho mengganti peran Fellaini dengan Ander Herrera. Cara ini cukup berhasil karena Herrera bisa bertahan dengan baik saat Pogba membantu serangan.

Tercatat, Herrera berhasil mencuri bola sebanyak empat kali dari kaki lawan. Mantan gelandang Athletic Bilbao itu juga sudah melakukan delapan tekel sukses untuk menghentikan serangan lawan.

"Pogba merupakan pemain yang kuat, baik dari segi fisik atau kedua kakinya. Dia bisa menggiring dan mempertahankan bola secara baik. Pogba memiliki semuanya," kata Herrera, dikutip dari The Peoples Person.

"Tugas hanya hanya mencuri bola (dari lawan) dan menjaga posisi. Terkadang saya juga menjadi penggerak serangan balik. Saya akan mencoba memberikan segalanya ketika diminta manajer untuk menemani Pogba," ucapnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Carrick

Gelandang berusia 27 tahun tersebut bisa bermain bagus sebagai tandem Pogba karena sering mengamati permainan gelandang bertahan senior Setan Merah, Michael Carrick.

"Carrick merupakan teladan bagi saya. Dia merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dalam satu dekade terakhir. Saya banyak belajar dari dia," ujar Herrera.

Aksi Ander Herrera saat menghentikan serangan lawan. (Reuters / Darren Staples)

"Jelas ini posisi baru buat saya. Tapi tidak mengapa, saya merasa baik dengan adanya sedikit perubahan ini. Terlebih hal ini berdampak bagus karena saya bisa dipanggil Timnas Senior Spanyol untuk pertama kalinya," katanya mengakhiri.

Herrera masuk dalam skuat Spanyol untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara dan pemain Atletico Madrid, Saul Niguez tak bisa memenuhi panggilan negaranya akibat cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ander Herrera