Sukses

Pemain Spanyol Kaget Buffon Bikin Blunder

Buffon gagal menghalau umpan terobosan dari Sergio Busquets.

Liputan6.com, Turin- Italia gagal mengalahkan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Gli Azzurri harus puas bermain imbang 1-1 di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB.

Spanyol berhasil membungkam pendukung Italia yang memadati Juventus Stadium pada menit 55. Blunder Gianluigi Buffon membuat Vitolo dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Buffon gagal menghalau umpan terobosan Sergio Busquets. Sepakan Buffon tidak mengenai bola.

Vitolo pun kaget bukan main bisa dengan mudah menjaringkan bola ke gawang Buffon. Penggawa Sevilla itu tidak mengira kiper kenyang pengalaman seperti Buffon bisa melakukan kesalahan konyol seperti itu.

"Buffon merupakan kiper yang hebat. Saya tidak mengharapkan dia membuat kesalahan dan dia tidak mengharapkan saya melewatinya," kata Vitolo seperti dikutip dari Football Italia.

Sayangnya Spanyol gagal mempertahankan keunggulan ini dengan baik. Italia bisa menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Daniele De Rossi menjebol gawang David de Gea lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Eder dilanggar di kotak terlarang.

Walau gagal menang, Vitolo melihat hasil imbang 1-1 di markas Italia sudah cukup bagus bagi Spanyol.

"Saya memiliki peluang untuk mencetak gol kedua juga, tapi itu tidak berjalan dengan baik. Ini tetap poin yang sangat penting terutama karena kami bermain di kandang lawan, jadi ini memuaskan," ucap Vitolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini