Sukses

Mengintip Hari Pertama Putra Messi di Akademi La Masia

Baru berusia 4 tahun, Thiago Messi masuk akademi La Masia, Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mulai menyiapkan putranya, Thiago, untuk mengikuti jejaknya di lapangan hijau. Thiago telah melewati hari pertamanya berlatih di La Masia, akademi sepak bola Barcelona.

Thiago mulai berlatih pada Jumat (28/10/2016) bersama akademi La Masia dalam usia empat tahun. Perhatian publik pun langsung tertuju pada Thiago, demi melihat bakatnya.

 

Dalam foto-foto yang dilansir 101 Great Goals, Thiago begitu asyik mengontrol bola dengan kakinya. Ia beberapa kali tampak tersenyum dan akrab dengan teman-teman sebayanya di La Masia.

Mengingat potensi sang ayah yang amat besar, Thiago pasti tidak akan lepas dari perbandingan dengan Messi. Namun, tentu masih terlalu dini melihat bakat besar pada anak berusia empat tahun.



Akan tetapi, tujuan Messi memasukkan putra tertuanya itu ke La Masia bukan tanpa alasan. Pemain berjulukan La Pulga atau Si Kutu ini berharap Thiago juga mencintai sepak bola seperti dirinya.

Sebelumnya rival Messi, Cristiano Ronaldo, juga memasukkan putranya, Cristiano Ronaldo Jr ke akademi sepak bola. Namun, Ronaldo tidak memasukkan putranya ke akademi Real Madrid, kendati sang klub menawarkan secara gratis.

Ronaldo Junior yang masih berusia 6 tahun malah masuk Pozuelo Club, sebuah akademi sepak bola yang tidak terkenal. Namun, Ronaldo percaya putranya akan menentukan nasibnya sendiri untuk bermain sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.