Sukses

Dibantai Brasil, Messi: Argentina Belum Tersingkir!

Argentina kalah 0-3 dari Brasil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Lionel Messi terlihat sangat kecewa setelah Argentina kalah telak 0-3 dari Brasil di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Kekalahan tersebut membuat Argentina berada dalam situasi genting.

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, tiga gol kemenangan Brasil dicetak oleh Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho.

"Kami tidak menghadapkan kekalahan ini. Ketika mereka mencetak gol pertama, kami masih melakukannya dengan baik," ucap Messi, dikutip dari Soccerway.

Hasil tersebut membuat posisi Tim Tango --julukan Argentina-- turun ke posisi keenam dengan raihan 16 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Chile yang berada di zona play-off Piala Dunia 2018.

Kekalahan tersebut membuat Argentina belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di ajang ini. Tim Tango menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Pemain Brasil, Neymar (kiri)  menghadang gerakan Lionel Messi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Kamis (10/11/2016). (AFP/Douglas Magino)

"Kita harus lebih kuat dan keluar dari situasi ini. Sejauh ini, kami masih memiliki ambisi yang sama, yakni lolos ke Piala Dunia. Kami belum tersingkir," kata bintang Barcelona itu.

Messi berharap timnya segera bangkit. Lima hari setelah kekalahan dari Brasil, Tim Tango bakal menjamu Kolombia di Estadio San Juan del Bicentenario. "Kami harus segera memikirkan Kolombia dan berharap tidak mengulangi kesalahan yang sama," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini