Sukses

Debut di Moto2, Tim Balap Rossi Gaet Pembalap Italia

Tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 bakal tampil di Moto2 pada musim 2017.

Liputan6.com, Valencia - Tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 bakal tampil di Moto2 pada musim 2017. Mereka baru saja merekrut pembalap muda Italia, Stefano Manzi sebagai tandem Francesco Bagnaia.

Sky VR 46 kepincut Manzi setelah tampil ciamik sebagai pembalap wild card di Moto3 Silverstone lalu. Mengawali balapan dari posisi ke-34, dia bisa finis di posisi keempat.

"Saya senang bisa mengawali petualangan di Moto2 bersama Sky Racing Team VR46. Saya ingin berterima kasih kepada Mahindra Racing (timnya di Moto3) karena sudah membantu potensi saya," katanya, dikutip dari Motorcyclenews.

Beberapa bulan lalu, Manzi mendapatkan ilmu dari Rossi setelah terpilih belajar di VR 46 Academy. Dia menjadi pembalap termuda di akademi milik pembalap Movistar Yamaha tersebut.

"Beberapa bulan lalu, saya telah bergabung dengan VR46 Riders Academy dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk melanjutkan jalur pertumbuhan di salah satu tim teratas dalam kejuaraan," ujar pria berusia 17 tahun tersebut.

Debut

"Saya sangat senang untuk balapan di kategori baru. Sepertinya, Moto2 lebih cocok dengan gaya balap saya. Saya yakin banyak yang harus dikerjakan, tapi saya tidak sabar untuk turun di trek dengan motor," ucapnya.

Dengan bergabungnya Manzi ke Sky Racing Team VR46, tim asal Italia itu bakal diperkuat empat pembalap yang akan tampil di Moto2 dan Moto3. Sky Racing Team VR46 bakal melakukan debutnya di Moto2 pada musim depan.

Manzi dan Bagnaia bakal balapan di Moto2 menggunakan motor Kalex. Sedangkan Nicolo Bulega dan Andrea Migno akan balapan dengan motor KTM musim depan.

Stefabno Manzi. (istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini