Sukses

Ronaldo Cetak 2 Gol, Pelatih Portugal Malah Puji Pemain Cadangan

Santos menyebut Quaresma tampil ciamik sebagai pemain cadangan.

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal menang 4-1 atas Latvia dinihari tadi. Namun, pelatih Portugal, Fernando Santos, memilih untuk memuji pemain pengganti, Ricardo Quaresma.

Ricardo Quaresma masuk ke lapangan pada menit ke-65, menggantikan Luis Nani ketika skor masih imbang 1-1. Empat menit setelah masuk lapangan, Quaresma menciptakan assist untuk membantu William Carvalho mencetak gol.

Setelah unggul 2-1, Portugal lebih leluasa memainkan bola. Pada menit ke-85, Quaresma kembali mencetak assist yang dimanfaatkan Ronaldo. Jelang bubaran, juara Piala Eropa 2016 itu mencetak gol keempat melalui Bruno Alves.

"Di babak pertama kami kehilangan intensitas permainan. Dalam ball possession kami bagus, tapi serangannya tidak cepat," ucap Santos, dikutip dari Goal.

"Ketika Quaresma masuk, kami mulai bisa bekerja dengan bagus. Sebab, saya pikir setelah dia masuk, permainan kami menjadi lebih mudah. Kami membuat mereka semakin sulit," katanya menambahkan.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di posisi kedua dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Swiss yang berada di puncak klasemen Grup B babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Striker tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Latvia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Algarve, Faro, Minggu (13/11/2016). (AFP/Francisco Leong)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini