Sukses

Tontowi / Liliyana ke Perempat Final China Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final China Open Super Series Premier 2016.

Liputan6.com, Fuzhou - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final China Open Super Series Premier 2016. Unggulan kedua ini mengalahkan ganda campuran Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dengan skor 21-15 dan 21-11 dalam waktu 32 menit.

Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (17/11/2016) pagi WIB, Tontowi/Liliyana sempat mendapat perlawanan ketat dari Kenta/Ayane. Di interval pertama, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini unggul tipis 11-9.

Namun, setelah itu permainan Tontowi/Liliyana tak terbendung lagi. Mereka menyudahi perlawanan Kenta/Ayane dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung lebih seru. Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 5-8 sebelum berbalik unggul 11-10. Tak mau lengah, pasangan peringkat tujuh dunia itu tidak memberi kesempatan Kenta/Ayane mengembangkan permainan dan akhirnya menang 21-11.

Di perempat final, Tontowi/Liliyana masih menunggu pemenang antara ganda campuran Korea, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dan pasangan tuan rumah, Liu Cheng/Huang Dongping.

Indonesia berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi ke perempat final ganda campuran lewat Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Ronald/Melati menghadapi unggulan lima asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Praveen/Debby juga bertemu wakil Tiongkok lainnya, Liu Yuchen/Chen Lu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.