Sukses

Alfred Riedl Sedih, Tak Semua Orang Dukung Timnas Indonesia

Alfred Riedl kecewa Persipura tak izinkan Pahabol gabung Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku sedih dengan situasi yang menerpa timnya sebelum ke Filipina untuk tampil di Piala AFF 2016. Setelah Irfan Bachdim cedera, Riedl tidak bisa memanggil penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Fahabol sebagai pengganti.

Persipura tidak mengizinkan Pahabol bergabung dengan Timnas Indonesia, dan kondisi ini membuat Riedl merasa timnya tidak didukung semua pihak. Muchlis Hadi dari PSM Makassar akhirnya dipilih sebagai pengganti Irfan di Timnas Indonesia.

"Saya berharap operator mengambil keputusan terhadap Persipura, karena sejak awal saya hanya diizinkan memanggil dua pemain, sekarang saya hanya punya Boaz dari Persipura," ungkap Riedl kepada wartawan sebelum berangkat ke Filipina, Kamis (17/11/2016).

"Padahal, mereka (klub-klub) punya kesepakatan dengan operator, maksimal satu klub dapat mengirim dua pemain untuk tim nasional. Sayangnya, tidak semua orang menyukai tim nasional, tidak semua orang di negara ini mendukung tim nasional, ini membuat saya sedih sebagai pelatih," tuturnya.



Pelatih berpaspor Austria ini juga mengatakan, sejak awal dia harus menerima aturan hanya bisa memanggil dua pemain dari satu klub. Dia berharap, Muchlis Hadi akan datang ke Filipina, sebelum pertandingan perdana melawan Thailand pada 19 November 2016.

"Muchlis mungkin akan datang besok (18/11/2016), kami telah mengiriminya tiket, dia mesti terbang dulu dari Makassar lalu ke Jakarta, sebelum ke Filipina. Mungkin dia tidak banyak persiapan bersama tim, tapi jika dia menunjukkan diri, kami akan memasukkannya ke dalam tim," ujar Riedl.

Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Hari ini (17/11/2016), skuat Timnas Indonesia telah terbang ke Manila, Filipina dengan 22 pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.