Sukses

Pelatih Filipina: Jadi Tuan Rumah Piala AFF Tak Menguntungkan

Filipina akan menantang Indonesia di Philippines Sport Stadium, Selasa besok.

Liputan6.com, Manila - Pelatih Filipina Thomas Dooley menilai bermain sebagai tuan rumah tidak memberikan keuntungan apapun bagi timnya. Bahkan dia menyebut semua peserta punya peluang sama di Piala AFF 2016.

Maklum, markas Filipina sekarang yakni Philippines Sport Stadium merupakan stadion yang baru diresmikan. The Azkals cuma bermain dalam tiga pertandingan, termasuk lawan Singapura akhir pekan lalu.

Sayangnya, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu tidak pernah penuh. Bahkan dalam Piala AFF 2016 hanya sekitar empat ribu orang yang mendukung Philipp Younghusband dan kawan-kawan.

"Kami hanya bermain beberapa kali di sana. Itu lapangan yang besar dan kami harus sering bermain di sana jika ingin mendapat keuntungan," ucap Dooley dalam jumpa pers prapertandingan, Senin (21/11/2016).

"Satu-satunya keuntungan bagi kami adalah tidak perlu terbang ke negara lain untuk bertanding. Saya tidak tahu itu keuntungan atau bukan," ucapnya kepada Liputan6.com.

Saat ini Filipina berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi satu poin hasil imbang tanpa gol melawan Singapura di laga pembuka. Sementara Indonesia di posisi buncit dengan nol poin setelah ditekuk Thailand lewat skor 2-4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini