Sukses

Riedl Yakin Indonesia Libas Filipina

Indonesia akan menantang Filipina di laga kedua Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Alfred Riedl menyebut laga kontra Filipina, Selasa (22/11/2016), sebagai laga hidup mati bagi tim nasional (timnas) Indonesia. Itu sebabnya pelatih asal Austria tersebut kemenangan menjadi harga mati untuk bisa lolos ke semifinal.

Maklum, pada laga perdana akhir pekan lalu melawan Thailand, timnas Indonesia gagal meraih poin. Boaz Solossa dan kawan-kawan menelan kekalahan telak 2-4.

"Tentu saja kami harus menang, fokus seluruh tim hanya untuk laga ini. Bukan hal yang mudah memang namun kami harus optimistis," kata Riedl dalam jumpa pers prapertandingan, Senin (21/11/2016) di Hotel Novotel Manila.

"Sebenarnya kami tampil bagus dalam laga lawan Thailand, Anda bisa lihat kami berkualitas. Apalagi jika melihat laga Filipina Vs Singapura, maka saya yakin kami menang," kata Riedl kepada Liputan6.com.

Dua gol pertama Indonesia saat melawan Thailand tercipta karena kesalahan individu. Namun Riedl percaya kesalahan sama tidak akan terjadi lagi di laga besok.

"Saat kesalahan individu terjadi, maka tim pelatih tidak bisa berbuat apa-apa. Namun saya percaya secara tim kami mampu bekerja dengan baik, dan semoga saja bisa memberikan laga yang bagus lawan Filipina," kata Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.