Sukses

Benzema Kirim Madrid ke Babak 16 Besar Liga Champions

Real Madrid memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai menaklukkan Sporting Lisbon lewat skor 2-1, pada Rabu (23/11/2016).

Liputan6.com, Lisabon - Real Madrid memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai menaklukkan Sporting Lisbon lewat skor 2-1, pada Rabu (23/11/2016) dinihari. Dua gol El Real dicetak oleh Raphael Varane dan Karim Benzema.

Pada menit ke-29, tim tamu membuka keunggulan lewat gol Rapahel Varane. Dia mendapat umpan dari Cristiano Ronaldo lolos dari perangkap offside.

Tak lama setelah gol Madrid, tuan rumah nyaris mendapat keunggulan dari kesalahan bek tengah Sergio Ramos. Dia berniat menghalau tembakan Cesar dengan sundulan, tapi malah mengarah ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama usai, skor masih memihak pada Real Madrid.

Babak Kedua

Kartu merah harus diterima wing-back Sporting Joao Pereira pada menit ke-63 dari wasit William Collum. Dia melakukan protes berlebihan serta berselisih dengan pemain Madrid Mateo Kovacic. Pelatih Sporting, Jorge Jesus tertangkap kamera melampiaskan kekecewaannya dengan memuku  atap bench di pinggie lapangan

Tuan rumah akhirnya membuat gol penyeimbang dari eksekusi penalti
Adrien Silva. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Fabio Coentrao menyentuh bola dengan tangan.

Tiga menit jelang laga bubar, pemain pengganti Karim Benzema memastikan kemenangan untuk Real Madrid. Pemain Prancis itu menyambut umpan Sergio Ramos dengan sundulan yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madrid. Mereka memastikan diri menemani Borussia Dortmund yang lebih dulu lolos ke babak 16 besar.

Madrid menjadi runner-up Grup F Liga Champions sementara Dortmund yang menghujani gawang Legia Warsawa 8-4 menjadi pemimpin klasemen dengan koleksi 15 poin.

Susunan Pemain:

Sporting Lisbon XI (4-4-2): Patricio; Pereira (Campbell 62), Coates, Semedo, Marvin; Gelson, William, Adrien, Cesar; Dost (Andre 77), Ruiz (Schelotto 67).

Cadangan: Schelotto, Markovic, Campbell, Paulo Oliveira, Andre, Elias, Beto.

Real Madrid XI (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (Coentrao 71); Modric, Kovacic; Vazquez, Isco (Benzema 67), Bale (Asensio 58); Ronaldo.

Cadangan: Nacho, Benzema, James, Casilla, Coentrao, Asensio, Danilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini