Sukses

Mourinho Buka Suara soal Rencana MU Boyong Messi

MU telah menyiapkan uang 170 juta pounds atau setara dengan Rp 2,85 triliun demi mendatangkan Lionel Messi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, buka suara soal rumor mengenai timnya yang bakal merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi. Apa kata Mourinho?

Dua hari lalu, media asal Spanyol, Sport, memberitakan bahwa manajemen MU dan sponsor mereka, Adidas, siap mendatangkan Messi. Terlebih lagi, La Pulga --sapaan Messi-- belum memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada Juni 2018.

Setan Merah telah menyiapkan uang 170 juta pounds atau setara dengan Rp 2,85 triliun. Bila terjadi kesepakatan, Messi bakal memecahkan rekor transfer pemain milik Paul Pogba.

"Setiap musimnya, Lionel Messi selalu mempunyai cerita yang sama mengenai nasibnya di Barcelona. Banyak yang mengatakan kalau dia akan pergi, tapi ujung-ujungnya tidak pernah terjadi," kata Mourinho dikutip dari Marca.

Harapan Mourinho untuk Messi

Pria berusia 53 tahun tersebut mengatakan bahwa rumor ketertarikan MU memboyong Messi bakal berakhir sama dengan cerita-cerita sebelumnya. Mourinho pesimistis bila Messi bersedia gabung dengan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

"Jujur, saya berharap dia tidak meninggalkan Barcelona. Sebab, dia milik Barcelona dan Barcelona miliknya. Hal yang paling indah adalah, melihatnya bertahan di sana," ucapnya.

"Dia memulai dan bisa saja mengakhiri kariernya di Barcelona. Saya pikir dia bakal bertahan. Tapi itu hanya pendapat pribadi saya saja," ujar pelatih asal Portugal.

Striker Barcelona, Lionel Messi. (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi