Sukses

Prediksi MU Vs Feyenoord: Balas Dendam Setan Merah

Di pertemuan pertama, MU dipaksa menyerah di Rotterdam.

Liputan6.com, Manchester - Laga sengit akan dijalani Manchester United (MU) di pentas Liga Europa  2015/16. Pada matchday 5 babak penyisihan grup, "Setan Merah" dijadwalkan menjamu klub Belanda, Feyenoord Rotterdam, di Old Trafford, Kamis, 24 November 2016.

Bagi MU, pertandingan yang amat krusial. Sebab jika kalah, maka tim asuhan Jose Mourinho itu hampir pasti tedepak dari kompetisi ini.

MU saat tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Sementara di atasnya ada Fenerbahce (Turki) dan Feyenoord yang sama-sama mengantongi tujuh angka.

  Penyerang MU, Marcus Rashford (kiri) saat duel lawan Feyenoord di laga pertama. (AP Photo/Peter De Jong)
Berkaca dari pertemuan pertama di Stadion Feijenoord beberapa waktu lalu, MU agaknya pantas cemas. Kala itu mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh tim yang berbasis di Rotterdam tersebut.

Mourinho sadar akan kondisi timnya. Menjelang laga dia mengatakan kepada seluruh pemain agar tidak membuat kesalahan sama sekali jika masih ingin melanjutkan kiprahnya.

Dia juga menegaskan, MU tidak harus berharap kepada hasil pertandingan lain untuk melaju. Yang patut dilakukan adalah memburu empat poin dalam dua laga sisa.

Butuh Empat Poin

"Kami tidak bisa bermain dengan kalkulator atau menunggu hasil tim lain. MU butuh empat poin. Tidak boleh ada kesalahan dalam dua laga terakhir," kata Mourinho. "Saya kembali tegaskan, MU butuh empat poin untuk lolos. Jadi tidak ada tempat untuk kekalahan."

Beruntung bagi MU. Mereka akan menghadapi Feyenoord yang tengah pincang, khususnya di lini pertahanan. Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu kehilangan Karim El Ahmadi, Terence Kongolo, dan Eric Botteghin.
 Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst. (AFP/Robin van Lonkhuijsen)
Van Bronckhorst paham kalau pertandingan kali ini MU akan jauh berbeda dengan sebelumnya. Selain tampil di depan publik sendiri, tuntutan wajib menang bakalan menambah motivasi mereka.

"Pendekatan mereka akan berbeda kali ini, karena dituntut menang. Saya pikir duel nanti bakalan berbeda dengan leg pertama," ungkapnya.

Perkiraan susunan pemain

Perkiraan susunan pemain

MU:
(4-2-3-1)
De Gea; Darmian, Jones, Rojo, Valencia; Herrera, Pogba; Martial, Rooney, Mkhitaryan; Ibrahimovic.
Pelatih: Jose Mourinho

Feyenoord:
(4-3-3)
Jones; Nelom, Van Der Heijden,Woudenberg; Karsdorp, Vilhena, Kuyt, Basacikoglu; Toornstra, Berghuis, Jorgensen.
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini