Sukses

5 Fakta Menarik Jelang MU Vs Feyenoord

Pada pertemuan pertama, MU sempat kalah dari Feyenoord.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bertemu Feyenoord pada matchday 5 babak penyisihan grup Liga Europa. Laga dijadwalkan digelar di Old Trafford, Kamis malam, 24 November 2016.

Pada pertemuan pertama di Belanda, 'Setan Merah' dipaksa menyerah. Mereka takluk oleh gol tunggah Tonny Vilhena.

Namun, hal tersebut pastinya tidak ingin diulangi MU. Sebaliknya mereka sangat beharap mendulang kemenangan demi menjaga asa melaju ke fase berikutnya.

MU kini duduk di posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Di atasnya ada Fenerbahce dn Feyenoord yang sama-sama mengumpulkan tujuh angka.

Jika gagal meraup poin pada laga ini dan di pertandingan lain Fenerbahce sukses menekuk Zorya, maka tim asuhan Jose Mourinho dipastikan tersingkir. Itu jelas bukan sesuatu yang diharapkan oleh publik MU.

Daftar Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. MU hanya menang empat kali dari 12 penampilan terakhir di Liga Europa.

2. Dalam 15 pertemuan dengan tim asal Belanda, MU mencatat tujuh kemenangan, tiga imbang dan lima tumbang.

3. Rekor MU di kandang saat bertemu tim asal Belanda adalah, lima menang, sekali imbang dan sekali kalah. Cuma yang patut diwaspadai, dalam dua laga terakhir mereka selalu gagal menang. Kalah 1-2 dari Ajax Amsterdam pada 2012, lalu mereka ditahan PSV Eindhoven tanpa gol pada 2015.

4. Sementara Feyernoord punya rekor buruk menghadapi tim asal Inggris. Dari 22 pertemuan, mereka kalah 10 kali dan hanya tujuh kali menang.

5. Di kompetisi Eropa, MU belum kalah dalam 13 laga kandang. Sementara Feyenoord tanpa kemenangan dalam tiga lawatan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini