Sukses

Ini Modal Penting Madrid Hadapi Barcelona di Laga El Clasico

Beberapa pemain pilar Madrid dikabarkan cedera dan kemungkinan bakal absen pada laga El Clasico.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi laga penting awal bulan depan. Los Blancos bakal bertemu seteru abadinya Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou.

Namun kabar buruk menghampiri skuat asuhan Zinedine Zidane ini. Beberapa pemain pilar Madrid dikabarkan mengalami cedera dan kemungkinan bakal absen pada laga penting itu. 

Salah satunya adalah Gareth Bale. Pemain asal Wales ini dilaporkan bakal absen setelah mengalami cedera saat mengantarkan Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menjungkalkan Sporting CP, Rabu 23 November 2016 lalu.

Manajemen Madrid, seperti dilansir situs resmi klub, mengkonfirmasi bahwa Bale akan absen sekitar satu bulan karena cedera ligamen pergelangan kaki.

Dia akan bergabung dengan pemain lainnya yang mengalami hal sama, seperti Alvaro Morata dan Tony Kroos. Begitu juga Marcelo dan Casemiro, yang juga masih diragukan bisa tampil.

Meski begitu, Madrid tak perlu khawatir tak bisa menundukkan Barcelona kendati harus kehilangan pemain bintangnya. Kunci kekuatan Madrid dalam laga bergengsi itu, justru adalah pertandingan akhir pekan ini saat menjamu Sporting Gijon.

Modal Berharga

Bertindak sebagai tuan rumah, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus memenangkan laga ini. Jika berhasil meraih tiga poin, berarti Madrid masih bertahan di puncak klasemen sementara dan tetap memperlebar raihan poin dengan Barcelona.

Saat ini Madrid berada di posisi teratas dengan raihan poin 30. Sedangkan, Barcelona ada di posisi kedua dengan 26 poin.
 
Madrid akan merasa lebih nyaman lagi jika Barcelona yang bertanding sehari kemudian kalah di kandang Real Sociedad. Itu berarti pula mereka akan memimpin tujuh poin atas Barca hanya seminggu menjelang perjalanan mereka ke Camp Nou.

Madrid sendiri tetap harus yakin bisa mengalahkan Sporting Gijon yang terancam terperosok di zona degradasi setelah tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini