Sukses

Babak 1: Rooney Bawa MU Ungguli Feyenoord

Manchester United (MU) untuk sementara unggul 1-0 atas Feyenoord.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney membawa Manchester United (MU) unggul 1-0 atas Feyenoord pada 45 menit pertama dalam lanjuta Liga Europa Grup A di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB.

Melawan Feyenoord, Manajer MU Jose Mourinho kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Sebelumnya, striker asal Swedia itu sempat absen saat MU bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada akhir pekan lalu.

Selain itu, Mourinho juga Henrikh Mkhitaryan dari menit pertama. Selama ini, pemain Timnas Armenia tersebut hanya menjadi penghangat kursi cadangan. Mkhitaryan akan bahu-membahu bersama Wayne Rooney dan Juan Mata di lini tengah.

Begitu laga dimulai, MU langsung melancarkan tekanan. Melalui umpan-umpan pendek serta cepat, MU mencoba membongkar lini pertahanan Feyenoord. Klub berjuluk Setan Merah itu tampil dominan hingga 15 menit pertama.

Pada menit ke-17, Paul Pogba nyaris membawa MU unggul. Menerima sodoran Mkhitaryan, Pogba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Bradley Jones.

Trio Rooney, Mata, dan Mkhitaryan tampil lugas di lini tengah. Pergerakan mereka mengacaukan pertahanan Feyenoord. Tetapi, serangan balik tim tamu di menit 25 nyaris menghasilkan gol.

Gol Rooney

Berawal dari serangan balik yang dirancang Eljero Elia di sisi kiri, ia lantas melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut tendangan keras Jorgensen. Namun, kiper Sergio Romero dengan sigap memblok bola. Bola muntah sempat disambar sepakan kaki kiri Dirk Kuyt. Tapi, Romero lagi-lagi dengan sigap menghalau bola, kali ini dengan kakinya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta juga pada menit ke-35. Melalui serangan balik, Rooney menggiring bola di sisi kiri dan memberikan ke Ibrahimovic ke tengah. Dengan cerdik, Ibrahimovic melepaskan umpan terobosan pada Rooney yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang, kapten MU itu mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Jones.

Unggul 1-0, para pemain MU kian bersemangat melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

Berikut susunan pemain

Manchester United: 20 S. Romero, 4 P. Jones, 23 L. Shaw, 16 M. Carrick, 25 A. Valencia, 8 Mata, 22 H. Mkhitaryan, 17 D. Blind, 6 Pogba, 9 Z. Ibrahimovic, 10 W. Rooney

Feyenoord: 25 B. Jones, 6 J. van der Heijden, 18 M. Nelom, 31 W. Dammers, 2 R. Karsdorp, 28 J. Toornstra, 20 R. Tapia, 10 T. Vilhena, 7 D. Kuijt, 11 E. Elia, 9 N. Jorgensen

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.