Sukses

Manahati Ungkap Kondisi Timnas saat Tertinggal dari Singapura

Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 usai mengalahkan Singapura 2-1 di laga terakhir Grup A.

Liputan6.com, Manila Indonesia akhirnya melaju ke semifinal Piala AFF 2016 usai menekuk Singapura di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016). Manahati Lestusen mengungkapkan, perjuangan mereka cukup berat karena sempat tertinggal di babak pertama.

Hanya mengantongi satu poin dari dua laga sebelumnya, Indonesia menjalani duel laga hidup-mati saat bertemu Singapura di laga pamungkas Grup A. Itu sebabnya timnas mengambil inisiatif tampil terbuka sejak menit pertama.

Sayang bermain menyerang membuat Indonesia kebobolan terlebih dahulu. Khairul Amri berhasil menjebol gawang Indonesia menit 27. Beruntung dua gol balasan diciptakan Tim Garuda melalui Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

"Yang pasti kami sempat down saat Singapura unggul. Apalagi di laga ini kami butuh kemenangan untuk lolos," kata Manahati usai pertandingan.

"Alhamdulillah babak kedua kami bisa membalikkan keadaan. Yang jelas hasil ini sangat luar biasa bagi kami."

Bek PS TNI itu baru masuk di babak kedua menggantikan Benny Wahyudi. Ini pertama kalinya Manahati tampil di Piala AFF 2016. Dalam dua laga sebelumnya, Manahati menjadi pemanas bangku cadangan.

"Saya pikir masuknya saya tidak memberikan perbedaan besar. Ini adalah kerjasama tim. Soal jadi pemain inti, saya serahkan semuanya pada pelatih," kata Manahati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini