Sukses

Tendang Carrick, MU Siap Bajak Bintang Barcelona

Rakitic bergabung dengan raksasa Spanyol Barca dari Sevilla pada tahun 2014.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho dikabarkan menginginkan gelandang Barcelona Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia ini, disiapkan sebagai pengganti jangka panjang untuk Michael Carrick.

Mourinho tampaknya memiliki firasat bahwa Rakitic kini sudah tidak dihargai  lagi oleh pelatih Barcelona Luis Enrique. Karena itu,  Mourinho siap untuk meluncurkan tawaran sebesar  35 juta pounds.

Pelatih asal Portugal ini  menginginkan pemain 28 tahun tersebut, memegang peran utama untuk mengubah penampilan timnya. Mourinho nantinya akan menempatkan Rakitic sebagai penopang Paul Pogba, sehingga pemain asal Prancis ini lebih leluasa mengembangkan permainannya.

Rakitic bergabung dengan raksasa Spanyol Barca dari Sevilla pada tahun 2014. Dia kini menjadi salah satu gelandang terbaik di sepak bola Eropa. Rakitic masih terikat kontrak di Barcelona sampai 2019.

Agen Rakitic, Arturo Canales, justru mengklaim kliennya masih senang bersama di klub raksasa Catalan.

"Ivan sangat bahagia di FC Barcelona, ​​di mana ia telah sangat sukses dan memiliki kontrak dengan klub sampai 2019."

Sementara itu, Carrick sendiri saat ditanya tentang situasinya, menjawab: "Saya telah mengatakan semua bersama, aku bersikap santai tentang hal itu. Itu tergantung jika saya bermain dan jika saya bermain cukup baik - dan jika saya merasa saya bisa berkontribusi," katanya.

"Jika manajer merasa saya bisa berkontribusi, ada banyak hal yang harus memutuskan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Michael Carrick