Sukses

Jelang Lawan MU, Manajer Spurs Malah Puji Mourinho

Manajer Spurs itu malah memuji lawannya di pinggir lapangan, Jose Mourinho.

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino coba menurunkan tensi pertandingan antara Manchester United Vs Tottenham Hotspur, Minggu (11/12/2016). Manajer Spurs itu malah memuji lawannya di pinggir lapangan, Jose Mourinho.

MU hanya meraih sekali kemenangan dari delapan laga terakhir di Liga Inggris. Hal itu membuat MU tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Namun situasi itu tidak membuat Pochettino meremehkan Mourinho. Ia percaya manajer asal Portugal itu masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

"Mourinho adalah The Special One dan akan selalu seperti itu. Buat saya dia adalah salah satu yang terhebat dalam sejarah sepak bola," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

"Ada masanya sebagai seorang manajer menghadapi kesulitan. Tidak mudah untuk bergabung ke sebuah klub dan menerapkan ide serta filosofi kita," kata manajer asal Argentina itu menambahkan.

Bahkan Pochettino menyebut hubungannya dengan Mou akrab hingga ke luar lapangan. Sehingga ia tidak ingin keadaan itu memburuk meski sekarang keduanya harus adu taktik di Liga Inggris.

"Mourinho adalah referensi ketika saya memulai karier di Espanyol. Dia selalu baik dan membukakan pintunya pada saya," kata Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini