Sukses

Jelang Lawan Tottenham, MU Kehilangan 2 Pemain

Mourinho mengonfirmasi Luke Shaw dan Chris Smalling absen membela MU saat menjamu Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho telah mengonfirmasi absennya dua pemain MU, Luke Shaw dan Chris Smalling saat menjamu Tottenham Hotspur, pada Minggu (10/12/2016) malam di Old Trafford.

Smalling belum sembuh dari cedera sejak MU kalah 0-4 dari Chelsea Oktober lalu. Dia diharapkan bisa sembuh pada bulan Desember ini, tapi hingga pekan ke-15 tampaknya Mourinho belum berani menurunkan Smalling.

Sedangkan bek kiri Luke Shaw belum tampil lagi sejak ditarik keluar dalam pertandingan melawan West Ham pada Piala Liga Inggris, 1 Desember lalu. Mourinho hanya mengisyaratkan kalau Smalling bisa kembali pada pertandingan Boxing Day, setelah Natal.

"Tidak, tidak. Bukan Minggu ini. Smalling? Saya pikir pada akhir tahun, saat Natal," kata Mourinho dilansir dari Manchester Evening News, pada Sabtu (10/12).

MU akan tampil sehari setelah Natal, 26 Desember untuk melawan Sunderland dan menutup tahun 2016 dengan menjamu Middlesbrough lima hari kemudian. Jelang lawan Tottenham, Mourinho juga memastikan kalau Eric Bailly bisa diturunkan pada akhir pekan nanti.

Bailly sempat membuat cemas Mourinho karena mengeluh kesakitan dan membutuhkan perawatan di lapangan kala MU bermain di Liga Europa melawan Zorya. Pada pertandingan tersebut, Setan merah menang 2-0 dan memastikan tiket ke 32 besar Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.