Sukses

Perjuangan Pemain Arema Dapat Pujian Milo

Arema harus puas bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah PBFC.

Liputan6.com, Samarinda - Lawatan Arema Cronus ke kandang Pusamania Borneo FC hanya mampu membawa bawa pulang satu poin di pekan ke-33 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laga berakhir imbang 2-2, kiper Arema, Ahmad Kurniawan menjadi pahlawan usai memblok penalti  Edilson Tavares yang ditunjuk jadi algojo justru gagal mengeksekusi bola.

Dua gol PBFC yang bersarang di gawang Ahmad Kurniawan lebih dahulu di awal babak pertama lewat Jefri Kurniawan dan Flavio Junior. Lalu, Ferry Aman Saragih dan Cristian Gonzales mampu menyamakan kedudukan untuk Arema.

Pelatih Singo Edan, Milomir Seslija, angkat bicara mengenai hasil imbang tersebut. Dia menghargai kerja keras Hamka Hamzah dan kawan-kawan untuk membawa pulang hasil imbang

"Ini pertandingan yang bagus menurut saya, kedua tim bermain cantik semua, meskipun hasil imbang tapi saya hargai hasil kerja keras anak-anak bisa mengejar dua angka setelah tertinggal," ujar Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menambahkan, meski bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, Arema tetap kuat. Kendati fisik ikut terkuras lantaran perjalanan yang berat dan jadwal yang mepet, Arema mampu melaluinya.

"Semangat yang patut dipuji, fisik yang cukup terkuras tapi memiliki semangat yang tinggi untuk membawa poin penuh dilaga semalam. Jadi, secara pribadi saya menilai permainan Arema lebih baik daripada PBFC," papar Milo.

Arema kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara TSC 2016 dengan mengoleksi 63 poin dari 33 pertandingan. Persipura Jayapura masih memuncaki klasemen dengan 65 poin dari 33 laga, dan TSC 2016 menyisakan satu pertandingan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini