Sukses

Prediksi Skor Thailand Vs Timnas Indonesia Versi Pelatih PSMS

Pelatih PSMS Medan, Selamet Riadi, memprediksi Timnas Indonesia mampu menahan Thailand.

Liputan6.com, Medan - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu malam (17/12/2016). Pelatih PSMS Medan, Selamet Riadi, memprediksi pertandingan akan berakhir imbang.

Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- saat ini unggul agregat 2-1 atas Thailand. Tim besutan Alfred Riedl itu hanya membutuhkan hasil imbang untuk jadi juara Piala AFF 2016.

"Menurut saya hasilnya imbang, 1-1. Tidak sampai perpanjangan waktu Indonesia sudah juara," ujar Selamet kepada Liputan6.com.

Menurut Selamet, meski Timnas Indonesia di atas kertas kalah kualitas dari Thailand, itu tidak berarti Indonesia tidak bisa mengalahkan Thailand. Hal itu, kata dia, sudah terbukti di leg pertama, dimana Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal.

"Indonesia punya semangat patriotis yang luar biasa sulit ditandingi oleh timnas lain. Itu menjadi kekuatan bagi timnas kita. Kalau Timnas Indonesia bermain seperti di leg pertama, saya yakin akan juara," katanya.

Selamet pun berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimilikinya dan tetap fokus selama pertandingan.

"Para pemain harus berjuang mati-matian. Ini harapan bangsa Indonesia. Pemain harus perang sampai berdarah-darah. Gelar juara AFF ini sangat dinanti-nantikan. Ini adalah titik kebangkitan timnas kita setelah kemarin disanksi oleh FIFA," tutur Selamet.

Abul Muamar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini