Sukses

Dana Investor Belum Cair, Milan Cari Pemain Murah

Milan hanya mengincar pemaun muda Ascoli di bulan Januari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Belum rampungnya proses akuisisi AC Milan oleh investor Tiongkok, Sino-Europe Sports, membuat pelatih Vincenzo Montella tidak bisa membeli pemain bintang Januari nanti. Montella terpaksa hanya memburu pemain berharga murah.

Sino-Europe Sports akan membeli saham mayoritas Milan dari Silvio Berlusconi. Awalnya proses pergantian pemilik ini diperkirakan rampung November. Namun terpaksa tertunda dan kemungkinan baru selesai Maret nati.

Oleh karena itu, Montella kesulitan memperkuat timnya Januari nanti. Kondisi keuangan Milan sedang tidak sehat. Untuk menyiasatinya, Milan hanya mengincar pemain muda berharga miring. Saat ini I Rossoneri sedang membidik penyerang Ascoli, Riccardo Orsolini.

CEO Milan Adriano Galliani memastikan tidak akan ada nama besar yang bergabung Januari nanti. Paling memungkinkan pemain baru adalah Orsolini.

"Musim transfer AC Milan sangat rumit. Semuanya sulit. Saya bisa membuat kesepakatan transfer tapi kita perlu persetujuan pihak lain (Sino). Saya dapat mengesampingkan pembelian pemain bintang," ujar Galliani seperti dilansir Football Italia.

"Orsolini kami suka. Dia pemain yang bagus. Pemain yang piawai memakai kaki kiri namun bisa ditempatkan dikanan. Dia dapat menjadi alternatif yang bagus untuk Suso. Galliani-Berlusconi sepakat untuk fokus pada pemain-pemain muda Italia," tegas Galliani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.