Sukses

AS Roma Sikat Chievo

AS Roma tempel Juventus di puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Sempat tertinggal, AS Roma meraih kemenangan atas Chievo pada pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Olimpico, Jumat (23/12/2016) dinihari WIB. Klub Srigala Ibu Kota itu menang 3-1.

Bermain di kandang, skuat asuhan Luciano Spaletti ini langsung tampil menyerang sejak menit awal. Tuan rumah mendapat peluang mencetak gol di menit ke-24. Tetapi, tendangan bebas Radja Nainggolan masih bisa diblok oleh kiper Chievo Stefano Sorrentino.

Pada menit ke-35, wasit Giampaolo Calvarese tidak memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah meski terlihat Edin Dzeko dijatuhkan di kotak terlarang. Dua menit kemudian, gawang AS Roma kebobolan. Umpan silang Mariano Izco disambut sundulan Jonathan de Guzman dan memperdayai kiper Wojciech Szczesny.

Memasuki masa injury time babak pertama, Stephan El Shaarawy menyamakan skor. Tendangan bebas El Shaarawy ke sisi kanan atas gawang tak bisa dijangkau kiper Stefamno. Skor 1-1.

Di babak kedua, Edin Dzeko dan kawan-kawan kembali tampil mendominasi. Hasilnya di menit ke-52, Dzeko membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1 memanfaatkan kemelut di depan gawang Chievo.

Eksekusi penalti Diego Perrotti memastikan kemenangan AS Roma menjadi 3-1 melalui eksekusi penalti di menit 90+3. Hadiah penalti diberikan setelah Kevin Strootman dijatuhkan di kotak terlarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangkas Poin

Dengan kemenangan ini, Roma memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen Juventus. Roma kini mengantongi poin 38, terpaut empat angka dari Juventus.

Tapi, Juventus baru memainkan 17 pertandingan, satu laga lebih sedikit dari Roma. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu absen di Liga Italia pekan ini karena akan menghadapi AC Milan dalam laga final Piala Super Italia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.