Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Melawan Stoke

Liverpool memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier melawan Stoke.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool perlu memenangi laga melawan Stoke City di Stadion Anfield, Rabu (28/12) dini hari nanti. Tentu saja, tiga poin itu untuk menyesuaikan diri dengan tim papan atas lainnya yang juga meraih kemenangan pada laga Boxing Day.

Saat ini, The Reds, julukan Liverpool, berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Atau turun satu peringkat karena tersalip Manchester City yang menang telak 3-0 atas Hull City, Selasa (27/12) dini hari lalu. Jadi, poin penuh dibutuhkan untuk mengembalikan posisi mereka di bawah Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

Secara statistik, pasukan Jurgen Klopp ini relatif tidak akan menemui kesulitan untuk mencapai target jangka pendek mereka ini. Selain tengah dalam performa bagus di musim ini, Liverpool juga punya catatan bagus ketika meladeni Stoke.

Berikut fakta  menarik jelang laga Liverpool melawan Stoke seperti dikutip dari Dailymail:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Liverpool memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier melawan Stoke. Satu laga lainnya berujung kekalahan 1-6 pada Mei 2015.

2. Stoke mengalahkan Liverpool di leg kedua semifinal Piala Liga Januari lalu 1-0, meskipun mereka tersingkir melalui adu penalti. Itu mengakhiri perjalanan tanpa kemenangan dalam 36 pertandingan di Anfield di semua kompetisi.

3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Inggris di kandang, meraih sembilan kemenangan dan enam kali seri. Catatan terpanjang saat ini yang tak terkalahkan di kandang dalam kompetisi.

4. Terakhir kali Liverpool memiliki perjalanan jauh di Anfield di Liga Premier Inggris adalah tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan, antara Desember 2007 dan Agustus 2009.

5. Gelandang Joe Allen sudah mencetak lima gol dalam 16 penampilan Liga Inggris bersama Stoke City di musim ini. Lebih banyak satu gol daripada yang dicetaknya dalam seluruh karier di Liverpool di kompetisi ini (empat gol dalam 91 pertandingan).

6. Pelatih Stoke, Mark Hughes, belum pernah memenangkan pertandingan Liga Inggris sebagai manajer di Anfield (empat kali imbang, enam kali kalah). Dia juga menderita kekalahan terberat sebagai pemain, takluk 1-7 saat bermain untuk Southampton pada Januari 1999.

7. Stoke telah gagal mencetak gol dalam 11 dari 17 perjalanan sebelumnya ke Merseyside di Liga Inggris (gabungan melawan Liverpool dan Everton).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City