Sukses

Laga Kontra Liverpool Jadi Penentuan Nasib MU

Pada pertemuan sebelumnya di Anfield, Liverpool dan MU hanya bermain dengan skor 0-0.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai kembali menunjukkan taringnya di Liga Inggris 2016/2017. Enam kemenangan beruntun adalah bukti kebangkitan mereka di tangan Jose Mourinho. Namun, hal tersebut dinilai Gary Neville masih kurang.

Setelah sempat terpuruk di awal musim, MU mulai menemukan ritme terbaiknya. Hasil positif terkini yang didapat adalah kemenangan 2-0 atas West Ham United pada pekan ke-20 Liga Inggris di London Stadium, Selasa (3/1/2016) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat MU telah memenangkan enam laga beruntun Liga Inggris. Bahkan, sudah 13 laga terakhir di semua kompetisi mereka lewati tanpa kalah. Namun, MU masih harus membuktikan kualitasnya saat menghadapi Liverpool pada pekan ke-21 di Old Trafford, 15 Januari 2017.

"Saya pikir, jika mereka bisa memenangkan laga itu, Anda bisa melihat bahwa mereka benar-benar menjadi sangat berbahaya. Mereka berada di atas, mereka mendapatkan hasil yang lebih baik, jauh lebih baik dari musim lalu," kata Neville, mantan pemain MU, seperti dilansir Goal.

Jika berkaca pada hasil di awal musim, jelas Jose Mourinho telah melakukan peningkatan besar pada kualitas permainan dan mental MU. Setelah memenangkan tiga laga awal Liga Inggris, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sempat dijauhi keberuntungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewati Momen Buruk

Buktinya, mereka sempat melewati 11 laga beruntun Liga Inggris hanya dengan dua kemenangan. Untungnya, tren buruk itu terhenti usai MU menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 pada 11 Desember 2016.

"Tim ini sudah lebih baik, mereka memiliki lebih arogansi, kepribadian, dan dalam dua laga terakhir mereka telah menggunakan cara seperti yang dilakukan MU untuk meraih kemenangan," Neville menambahkan.

Ketajaman Zlatan Ibrahimovic menjadi kunci kebangkitan Manchester United (MU). (Reuters/Eddie Keogh)

Sebelum menghadapi Liverpool, The Red Devils juga memiliki dua jadwal yang tak kalah penting. Mereka akan menghadapi Reading pada babak 3 Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Setelah itu, MU bakal meladeni tantangan Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, 11 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville