Sukses

Buffon Demam, Juventus Belum Pikirkan Kiper Pengganti

Juventus kehilangan Buffon karena sang kiper demam sejak 2 Januari lalu.

Liputan6.com, Turin- Penjaga gawang utama Juventus Gianluigi Buffon kembali tak datang dalam sesi latihan tim usai liburan Natal dan tahun baru. Buffon masih berjuang untuk sembuh dari demam agar bisa dimainkan melawan Bologna, pada Senin (9/1/2017) dinihari WIB.

Kapten tim ini terkena demam sejak 2 Januari, dan belum mampu untuk turun latihan di Vinovo. Menurut kantor berita ANSA, Buffon harus menjalani latihan terpisah kemarin, Rabu (4/1/2017) karena belum sanggup mengikuti pola latihan bersama rekan-rekannya.

Melawan Bologna di pekan ke-19 nanti, Juventus tak memperkirakan akan mencoret Buffon. Hingga berita ini diturunkan, Bianconeri belum merilis kondisi terakhir pemainnya dan berharap Buffon lekas sembuh.

Pada paruh musim 2016/2017, kiper yang berusia 38 itu membuat gawang Juventus paling sedikit kebobolan di Serie A. Mereka "hanya" kebobolan 14 gol dalam 17 pertandingan. Bandingkan dengan Roma yang kemasukan 18 gol dan Napoli dengan 21 gol.

Sebelum paruh musim ini dimulai, Juventus juga telah mendapatkan pemain baru. Mereka akan menjajal kemampuan gelandang bertahan Tomas Rincon dari Genoa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.