Sukses

Nazar 'Gila' Bonek Bila PSSI Pulihkan Status Persebaya

Bonek berencana bersepeda 777 kilometer dari Surabaya ke Istana Negara.

Liputan6.com, Bandung - Bonek cemas menanti hasil Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1/2017). Mereka berharap tim kesayangan Persebaya Surabaya kembali dianggap sebagai anggota PSSI.

Keinginan tersebut sampai membuat beberapa anggota Bonek mencanangkan nazar, salah satunya Andi Peci. Bila Persebaya kembali diakui PSSI, koordinator Bonek itu berjanji bersepeda sejauh 777 kilometer.

"Sebenarnya saya ingin bersepeda dengan Tubagus Dadang Kosasih (rekan Andi Peci). Kami ingin sepedaan dari Surabaya sampai Istana Presiden di Jakarta," kata Andi Peci saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (7/1/2017).

"Kalau sekarang memang baru kami yang nazar. Namun kalau ini dikabulkan, saya rasa banyak Bonek yang ikut bersepeda," sambungnya.

Persebaya dicoret dari keanggotaan PSSI pada 2010 setelah terjadi dualisme di internal tim. Persebaya kemudian memilih mengikuti kompetisi di luar naungan PSSI.

Setidaknya ada 3000 Bonek di GOR Pajajaran Bandung sedang menanti keputusan Kongres Tahunan PSSI. Mereka berharap PSSI kembali mengesankan Persebaya sebagai anggota federasi.

Satus pemulihan status Persebaya tergantung 107 pemilik suara yang hadir dalam kongres. Agenda itu akan dibahas di poin ke-8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini