Sukses

Ribuan Bonek di Bandung Mulai Dipulangkan

Bonek senang Persebaya akan main di Divisi Utama.

Liputan6.com, Bandung - Sedikitnya 3000 lebih suporter Persebaya Surabaya, yaitu (Bonek) yang sempat menginap di Gor Pajajaran, Kota Bandung, hari ini mulai dipulangkan. Sebelumnya, ribuan Bonek datang Kota Bandung untuk mengawal jalannya Kongres tahunan PSSI.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihak kepolisian dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan sebanyak 12 bus. Namun di antaranya ada yang menggunakan kereta.

"Kita pulangkan mereka (Bonek) secara bertahap. Malam ini harus sudah pulang semua. Kita turunkan 400 personel untuk mengamankan di Gor Pajajaran dan sekitarnya," ucap Hendro di Gor Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

‎Pantauan liputan6.com, Bonek yang berjumlah sekira 3000 lebih mulai memasuki bus-bus yang telah disiapkan. Pihak kepolisian pun telah menyiapkan kendaraan bagi Bonek yang tidak ikut dalam rombongan bus.

"Kita akan kawal bus mereka sampai di perbatasan dan kita sudah koordinasi dengan Polda Jawa Tengah. Ada juga yang pulang pakai kereta api‎. Bagi bonek yang tidak ikut bus, kita juga siapkan kendaraan dan berangkat pada 18.00 WIB," jelas Hendro.

(Aditya Prakasa)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.