Sukses

PSSI Siapkan 50 Pemain Timnas Indonesia Ikut TC di Spanyol

Pemilihan pemain Timnas Indonesia dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Welington.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah menyiapkan 50 nama yang bakal bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakukan try out di Spanyol. Pemilihan ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Welington.

Meski belum mengumumkan nama pelatih, PSSI sudah menyiapkan agenda Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- untuk berlaga di SEA Games 2017. Pada Januari hingga Februari, pelatih baru bakal melakukan seleksi pemain sebanyak dua kali.



Setelah itu, Timnas Indonesia bakal melakukan pemusatan dalam negeri antara bulan Februari hingga April. Usai berlatih di dalam negeri, Skuat Garuda bakal melakukan try out di Spanyol pada Mei hingga Juli 2017.

"Sekjen sudah menyiapkan 50 pemain. Dia sudah melakukan talent scouting. Berapa orang yang didapat, nantinya itulah yang dipersiapkan dengan jangka delapan bulan ke depan," ucap Edy di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1/2017).

Edy menegaskan, semua klub harus melepas pemainnya jika diminta oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia juga menegaskan, PSSI tidak membatasi jumlah pemain yang dipanggil dalam satu klub.

"Sudah pasti. Klub ini kan miliknya Indonesia. Orang luar saja mau melepas ke Indoneesia, masa orang dalam tidak mau. Tidak ada pembatasan pemain," ujarnya.

Selain di Spanyol, Timnas Indonesia juga bakal berlatih di kawasan Asia Timur. "Nanti juga akan ke negara Asia, seperti Jepang dan Korea. Nanti kami jajaki," kata pria yang juga Pangkostrad itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.