Sukses

Sisa Kuota Pemain Asing, Sriwijaya FC Belum Tentukan Pilihan

Sebelumnya, Sriwijaya FC memiliki empat pemain asing yakni Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Mauricio Leal, dan Yu Hyun Koo.

Liputan6.com, Palembang - Adanya perubahan kuota pemain asing di kompetisi Liga Indonesia 2017 membuat Sriwijaya FC harus berpikir ulang. Pasalnya, saat ini manajemen Laskar Wong Kito menghadapi situasi harus mencoret satu legiun asingnya untuk memenuhi kuota 2+1 yang direncanakan diterapkan nantinya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC memiliki empat pemain asing yakni Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Mauricio Leal dan Yu Hyun Koo. Awalnya, keempat pemain ini diperkirakan masih akan tetap bersama skuad Sriwijaya FC musim 2017 ini mengingat performa tidak terlalu mengecewakan saat turun di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Yu Hyun Koo disebut posisinya cukup aman karena rencana regulasi baru tersebut masih mengisyaratkan setiap klub wajib memiliki satu pemain asing dari Asia nantinya. Sementara dua slot lainnya kini akan diperebutkan oleh trio Brasil dan nama Alberto Goncalves dengan status pencetak gol terbanyak musim lalu rasanya juga masih akan berseragam Sriwijaya FC.

Jika berbicara mengenai Hilton Moreira dan Mauricio Leal, tentu sebuah kondisi yang sulit bagi manajemen jika harus memilih 1 diantara keduanya. Pasalnya, meski berbeda posisi namun keduanya punya peran yang sama penting musim lalu.

Hilton Moreira meski tidak mencetak gol sebanyak Beto, namun punya keunggulan lain yakni eksekusi bola mati dan beberapa golnya lahir dari tendangan bebas yang menentukan hasil akhir pertandingan. Selain itu, Hilton juga kuat di bola-bola atas serta bisa menyumbang 4 assist musim lalu.

Sedangkan Mauricio, tidak hanya menjadi benteng di jantung pertahanan namun juga punya kelebihan di bola-bola atas dan musim lalu berhasil menyumbang 2 gol.

Sekretaris tim SFC, Ahmad Haris menyebut pihaknya kini memang harus berpikir dengan teliti sebelum membuat keputusan terkait penentuan pemain asing nantinya. “Jika memang akhirnya hanya 2+1, maka tentu kami harus bisa memilih yang terbaik dan sesuai dengan strategi pelatih nantinya. Sama seperti pemain lokal, kami pun belum membuat keputusan terkait hal ini,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (12/1) sore.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini