Sukses

MU Selangkah Lagi Dapatkan Griezmann?

Griezmann dikabarkan sudah menyetujui gaji dan nomor punggung di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mendapatkan Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid itu kabarnya sudah setuju untuk pindah ke Old Trafford.

Seperti dilansir The Independent, Rabu (18/1/2017), Griezmann secara lisan sudah menyepakati gaji yang akan diterimanya di MU. Tak hanya itu, striker 25 tahun itu juga menyetujui nomor punggung yang akan dikenakannya.

The Independent juga menulis kepindahaan striker Timnas Prancis ke klub berjuluk Setan Merah itu akan memecahkan rekor trnasfer pemain dunia. Rumornya, Griezmann harus ditebus dengan mahar 100 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Sebelumnya, rekor transfer pemain dunia juga dibuat MU saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus di musim panas 2016. Saat itu, Pogba ditebus dengan harga 89 juta pound.

Ketertarikan Griezmann untuk bergabung bersama MU telah dikaitkan dengan keberadaan rekan setimnya di Timnas Prancis, Pogba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Arsenal

Sebelumnya, Griezmann telah menolak tawaran Arsenal. Tawaran tersebut datang melalui rekan setimnya di Timnas Prancis, Laurent Koscielny yang juga bek Arsenal.

"Untuk Arsenal, dia memang sering berbicara kepada saya mengenai hal itu. Tapi, saya baik-baik saja di Madrid. Saya tak mau pindah. Saya bahagia di sini," ucap Griezmann pada akhir tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann