Sukses

MotoGP: Gara-gara Rossi, Lorenzo Ingin Pensiun di Ducati

Lorenzo tidak ingin lagi berada di tim yang sama dengan Rossi, Ducati jadi pilihan.

Liputan6.com, Andorra - Jorge Lorenzo ingin mengakhiri kariernya dan menjadi legenda MotoGP bersama tim Ducati. Artinya, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu menutup kemungkinan untuk kembali dengan tim Yamaha.

"Saya menandatangani kontrak dengan Ducati untuk mengakhiri karier saya di sini,"  ungkap Lorenzo, seperti dikutip Super Sport, Rabu (25/1/2017).

"Meskipun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, apalagi dunia balap. Tapi niat saya adalah pensiun sebagai Ducatista atau bahkan legenda," jelasnya.

Alasan yang paling mendasar adalah Lorenzo tidak ingin kembali berseteru dengan musuh abadinya Valentino Rossi. Karena dia menilai, pengaruh The Doctor di tim Garpu Tala sangat kuat mengingat dia mempunyai kharisma dan popularitas yang sangat besar di ajang balap MotoGP.

Situasi ini sebenarnya sudah diketahui oleh bos Yamaha Lin Jarvis. Karena setiap kali Lorenzo memperbarui kontrak, dia pasti akan dibuat pusing lantaran rival utamanya ada di dalam garasi yang sama. Sehingga pantas jika pemilik nomor 99 enggan berduet dengan Rossi lagi.

"Saya memahami betapa pentingnya Rossi bagi Yamaha. Karena dia telah memberikan kemenangan, gelar juara dunia, dan karakternya yang mendunia, terutama dalam segi pemasaran. Ini normal untuk produsen seperti Yamaha fokus pada dirinya," tutur Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini