Sukses

Pindah ke Marseille, Evra Tinggalkan Jejak di Juventus

Evra resmi tinggalkan Juventus untuk bergabung dengan Marseille

Liputan6.com,Turin - Juventus menyampaikan terima kasih kepada Patrice Evra atas jasanya selama dua setengah musim membela Bianconeri. Seperti diketahui, Evra telah resmi pindah ke Marseille.

“Juventus mengonfirmasi kepindahan Patrice Evra. Bek Perancis itu bergabung bersamaOlympique Marseille setelah memberikan jasa yang sangat baik selama dua setengah tahun di Turin," demikian tertulis di situs resmi Juventus.

Evra bergabung bersama Juventus pada musim panas 2014 setelah meninggalkan Manchester United yang telah dibelanya selama delapan musim.

Selama berseragam Juventus, Evra turut berandil dalam perolehan gelar scudetto sebanyak dua kali, dua Piala Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

Evra juga berperan dalam mengantarkan Nyonya Tua menuju partai final Liga Champions 2014/15. Sampai akhirnya ia pergi meninggalkan Juventus, ia sejatinya masih dipercaya untuk skuad di Liga Champions.

"Keberadaan Evra selama di Juventus tentu saja meninggalkan jejak. Tidak hanya di lapangan, namun juga di ruang ganti. Dia suka bercanda. Namun dia juga menunjukkan jiwa kepemimpinan ketika saatnya diperlukan."

"Dengan adanya Paman Pat, dengan sikap kasih sayangnya, tidak ada sedikitpun kekurangan candaan. Leluconnya dengan para pemain di J-Challenge selalu menghadirkan senyum di wajah para suporter dan semua orang yang terlibat dengan klub."

“Merci, Patrice.”

Bersama Marseille, Evra dikontrak selama 18 bulan. Pemain 35 tahun itu dulu pernah membela AS Monaco sebelum kemudian pindah ke MU pada tahun 2006. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini