Sukses

Dinilai Gagal, Fans Liverpool Minta Klopp Dipecat

Fans Liverpool menilai Klopp bukan manajer dengan karakter pemenang.

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan 0-1 Liverpool dari Southampton di Anfield, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB membuat The Reds tersingkir dari Piala Liga Inggris. Ini membuat beberapa fans Liverpool murka.

Salah satu fans Liverpool, Dave, seperti dilansir Mirror, meminta agar Klopp hengkang dari Anfield. Dia menilai Klopp bukan seorang manajer dengan karakter pemenang.

Dalam rekaman yang disiarkan BBC5 itu,Dave menjabarkan beberapa contoh untuk menguatkan tuduhannya bahwa Kloop bukan sosok manajer pemenang.

"Jurgen Klopp harus pergi. Dia bukan manajer pemenang. Dia kehilangan tiga final dengan Dortmund, dua dengan Liverpool. Kami sudah kalah di semi final, klub akan mundur,” kata dia.

Pernyataan Dave tersebut disinyalir merupakan bentruk kekesalannya yang sudah terrakumulasi. Pasalnya, di Liga Inggris pun Liverpool tidak bisa berbuat banyak. “Everton bisa menyalip mereka. Liverpool adalah klub pemenang dan Jurgen Klopp bukan manajer pemenang trofi," katanya.

“Mereka tidak memenangkan pertandingan Premier League pada bulan Januari. Mereka turun (di klasemen sementara) dari kedua menjadi keempat. Paling bagus, mereka akan berakhir di Liga Europa,” ucapnya.

Dengan kondisi yang dialami Liverpool saat ini, banyak kalangan menilai tim yang bermarkas di Anfield itu harus segera mencari pengganti manajer asal Jerman itu. Diego Simeone, disebut-sebut menjadi sosok yang tepat menggantikan Klopp di kursi pelatih kepala. (Inov Nostora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini