Sukses

MotoGP: Jelang Debut di Ducati, Lorenzo Jadi Sasaran Tembak Media

Banyak yang ragu Lorenzo bakal langsung menjuarai MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - Debut Jorge Lorenzo dengan tim Ducati di ajang MotoGP 2017 semakin dekat. Juara dunia tiga kali di kelas utama itu akan mengaspal pada seri pertama di Grand Prix Qatar pada Maret mendatang.

Namun, sebelum itu, dia telah lebih dulu melakukan pengujian motor Desmosedici GP17 pada 30 Januari hingga 1 Februari 2017 di Sepang, Malaysia. Akankah Lorenzo mampu membayar kepercayaan tim Ducati dengan merebut gelar juara MotoGP 2017?

Pertanyaan itu mungkin tepat untuk diajukan kepada Lorenzo. Pasalnya, pembalap asal Spanyol ini terus menjadi sasaran tembak media ketika tiba di tim Pabrikan Italia itu.

Bahkan, tak sedikit yang ragu. Mereka mempertanyakan apakah dia bakal melampaui hasil minor yang dicapai Valentino Rossi selama membela Ducati pada musim 2011 dan 2012.

Lorenzo pernah berkata kepada wartawan bahwa dirinya tidak berniat untuk melewati apa yang sudah dilakukan Rossi di arena MotoGP bersama tim Ducati. Dikatakannya, ini adalah cerita berbeda dan ia tidak ingin dibandingkan dengan siapa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Masa Lalu

"Perhatian saya bukan apa yang terjadi di masa lalu. Tidak ada yang bisa melihat ke masa depan, tapi saya yakin saya tidak membuat kesalahan dengan membela tim Ducati," kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Jumat (27/1/2017).

"Saya yakin cepat atau lambat saya mampu bersaing dan memenangkan balapan," cetus Lorenzo.
Jorge Lorenzo (AFP/Jose Jordan)
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini