Sukses

3 Kekalahan Beruntun, Ada Apa dengan AC Milan?

Peringkat AC Milan di klasemen terus menurun. Apa yang sebenarnya terjadi?

Liputan6.com, Milan - AC Milan sedang mengalami periode buruk. Tiga kekalahan beruntun yang dialami pasukan Vincenzo Montella jadi bukti Rossoneri sedang krisis.

Terakhir, AC Milan tumbang 1-2 di tangan Udinese pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia, Minggu (29/1/2017). Sebelumnya, Carlos Bacca dan kawan-kawan juga menyerah 1-2 dari Juventus di ajang Coppa Italia, Kamis (26/1/2017), dan Napoli dengan skor sama pada ajang Serie A, Minggu (22/1/2017). Apa yang sebenarnya terjadi?

Montella menilai, timnya kalah kualitas dari Juventus dan Napoli. Sementara saat lawan Udinese, ia percaya Rossoneri kurang beruntung.

"Kekalahan dari Udinese tidak mudah kami cerna, terutama dengan bagaimana itu terjadi, dan terutama jika Anda melihat bagaimana mereka mencetak gol kedua. Itu adalah kesalahan semua orang, termasuk saya," kata Montella di situs resmi klub.

"Ini sangat disayangkan karena permainan cukup seimbang. Kami harus lebih cerdik karena momen tadi sangat dekat dengan apa yang terjadi di menit akhir dengan permainan di Turin."
 Udinese vs AC Milan (acmilan.com)
Montella menegaskan, timnya harus berusaha lebih keras di lapangan. Namun, ia tidak ingin menyalahkan pemainnya atas kekalahan tersebut. "Kami harus berkembang lebih banyak dibandingkan dengan paruh pertama musim ini. Sayangnya hari ini kami kalah."

"Kami perlu melakukan sesuatu yang lebih. Kami melalui periode yang sulit, tapi kami tidak pernah menyerah, karena kami membutuhkan beberapa hari untuk mengambil nafas dan segera bangkit kembali mulai pekan depan," tambah dia.

Kapten AC Milan Ignazio Abate sependapat dengan Montella. Ia bahkan mengklaim timnya bisa menghabisi Udinese di babak pertama.

"Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami tahu, seperti kata bos, itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan itu terjadi. Kami ditekan dengan tinggi lapangan dan mereka memainkan bola secara vertikal," kata Abate.

"Kami marah karena kami sebenarnya bisa menyelesaikan pertandingan di babak pertama. Mereka berhasil bangkit karena kesalahan kami, karena kurangnya konsentrasi dan kemudian mereka unggul 2-1 pada kesalahan yang dibuat oleh para pemain paling berpengalaman."
 Udinese vs AC Milan (acmilan.com)
Kekalahan dari Udinese membuat posisi AC Milan turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A. Milan mengumpulkan poin 37 dari 21 pertandingan.

"Kami harus berkembang. Kami memberikan segala yang kami miliki, tapi sepertinya itu tidak cukup. Kami harus melakukan lebih lagi," Abate menambahkan.

"Sekarang kami akan mendapat dua hari waktu istirahat. Aku pikir kami membutuhkannya. Kami tidak harus melihat di klasemen, kami harus berpikir dari satu pertandingan ke pertandingan lain dan fokus pada laga berikutnya melawan Sampdoria," ia mengakhiri.
 Udinese vs AC Milan (acmilan.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Formasi

Video Terkini