Sukses

Juventus Dominasi Gran Gala del Calcio

Juventus merebut banyak gelar di Gran Gala del Calcio 2016.

Liputan6.com, Milan- Malam penghargaan untuk insan sepak bola Italia Gran Gala del Calcio 2016 yang digelar Senin (30/1/2017) menjadi milik Juventus. Hampir seluruh gelar yang diberikan pada acara yang diselenggarakan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Italia (AIC) itu direbut I Bianconeri.

Juventus terpilih sebagai Tim Terbaik Italia 2016. Terpilihnya Juve tidaklah mengejutkan. Mereka merebut dua gelar sekaligus pada 2016, yakni Serie A dan Coppa Italia.

"Saya berada di klub yang megah dan sukses. Menang merupakan DNA dari Juventus dan kami mencoba untuk melangkah ke depan," ujar Direkrut Umum Juve Giuseppe Marotta di atas panggung saat menerima penghargaan seperti dilansir situs resmi Juventus.

Gelar Pelatih Terbaik Italia musim lalu digondol arsitek Juventus Massimiliano Allergi. Pemain Terbaik Serie A musim lalu jatuh kepada bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Juventus juga mendominasi Tim Terbaik Serie A 2016. Hanya ada tiga pemain yang tidak bermain untuk Juventus sepanjang tahun 2016 yang masuk dalam Tim Terbaik Serie A 2016.

Posisi kiper menjadi milik kapten Juve, Gianluigi Buffon. Di posisi pemain belakang, ada tiga bek tangguh Juventus Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Satu pemain belakang lainnya adalah Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Sementara, barisan gelandang terbaik ditempati gelandang Juventus Miralem Pjanic, pemain Napoli Marek Hamsik, bintang AS Roma Radja Nainggolan serta eks pemain Juventus yang kini pindah ke Manchester United Paul Pogba.

Lini depan jadi milik duet bomber Juventus Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Nama terakhir sendiri pada musim 2015/2016 masih membela Napoli. Begitu juga dengan Pjanic yang musim lalu memperkuat AS Roma.

Leonardo Morosini (Brescia) terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie B musim lalu, sedangkan Pemain Terbaik Wanita Italia direbut Barbara Bonansea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini