Sukses

Juventus Boyong Titisan Arjen Robben

Juventus mendapatkannya dari klub Serie B Ascoli.

Liputan6.com, Jakarta Juventus terus melakukan investasi jangka panjang. I Bianconeri pada Senin (30/1/2017) waktu setempat berhasil mengamankan pemain muda berbakat Italia Riccardo Orsolini dari klub Serie B Ascoli.

Pemuda 20 tahun itu dikontrak Juventus selama empat setengah tahun. Juve harus membayar enam juta euro yang akan dicicil selama dua tahun. Nilai transfer Orsolini bisa melonjak menjadi 10 juta euro tergantung kinerjanya di masa yang akan datang.

Orsolini tidak akan langsung bergabung bersama Juventus. Pada musim 2016/2017, Orsolini akan tetap membela Ascoli. Dia baru akan pindah ke Turin musim panas 2017.

"Juventus mengumumkan pembelian Riccardo Orsolini dari Ascoli senilai enam juta euro yang dibayarkan selam dua tahun," demikian pernyataan resmi Juventus.

Orsolini sudah sejak lama dikaitkan dengan Juventus. Kepindahan Orsolini ke Juve telah diprediksi banyak pihak. Pasalnya dia sudah menjalani tes medis sejak pertengahan Januari.

Saat ini Orsolini digadang-gadang sebagai pemain muda paling berbakat di Italia. Gaya main Orsolini membuat media-media Italia sering menjulukinya sebagai 'New Arjen Robben'.

Orsolini memiliki kecepatan dan skill individu di atas rata-rata saat menusuk dari sayap. Dia juga merupakan pemain kidal seperti Robben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.