Sukses

5 Pemain Ini Jadi Transfer Musim Dingin Terbaik 2017

Pembelian pemain pada transfer musim dingin 2017 bukan hanya melibatkan klub-klub besar.

Liputan6.com, London - Jendela transfer musim dingin akhirnya resmi ditutup per 1 Februari 2017. Beberapa klub akhirnya mendapatkan tambahan tenaga untuk menyongsong paruh kedua musim kompetisi 2016-2017.

Seperti dilansir Sportskeeda, tercatat, ada lima transfer musim dingin terbaik di kompetisi Eropa. Mereka yang berseragam klub baru pada musim dingin kali ini dinilai punya potensi besar.

Selama bursa transfer musim dingin dibuka sejak 1 Januari hingga 31 Januari 2017, klub-klub berburu pemain anyar. Tambahan pemain diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas tim hingga akhir musim.

Bursa transfer Januari juga berisiko, karena pemain yang direkrut mesti beradaptasi dengan tim yang sudah terbentuk sejak awal musim. Kendati demikian, kejelian klub saat melakukan transfer musim dingin sangat menentukan. Berikut daftar 5 pemain yang jadi transfer terbaik musim dingin 2017:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gabriel Jesus ke Manchester City

Gabriel Jesus ke Manchester City

Gabriel Jesus memang memiliki kesepakatan dengan Manchester City untuk hijrah pada musim panas lalu. Tapi, kedatangannya di Januari ini bisa dibilang sangat sesuai dengan kebutuhan klub.

Dia bisa saja menjadi jawaban dari mandulnya City ketika tanpa Sergio Aguero. Pindah dari Palmeiras ke City, Jesus dibanderol dengan mahar 32 juta euro. Artinya, pemain ketiga paling mahal sepanjang Januari 2017.

Pemain 19 tahun ini diprediksi punya prospek cerah di Eropa. Hal ini dibuktikan pada 2016 lalu, dia mencetak 12 gol dan lima assist dari 26 pertandingan di Brasil.

3 dari 6 halaman

Morgan Schneiderlin ke Everton

Morgan Schneiderlin ke Everton

Di Southampton, Schneiderlin memiliki reputasi sebagai gelandang jangkar terbaik. Namun, usai kepindahan ke Manchester United, dia seperti kehilangan sentuhannya.

Schneiderlin akhirnya cabut dari MU ke Everton dan bereuni dengan Ronald Koeman, pelatihnya di Southampton. Bersama tim muda yang penuh prospek di Everton, plus tangan dingin Koeman, Schneiderlin berpotensi terlahir kembali sebagai gelandang tangguh.

Dengan Gareth Barry yang kian uzur, Schneiderlin memiliki kesempatan untuk kunci tempat di lini tengah Everton. Dia pemutus serangan yang baik, punya kelincahan dan kekuatan dan bisa jadi kunci di jantung permainan The Toffees.

4 dari 6 halaman

Goncalo Guedes ke Paris Saint-Germain

Goncalo Guedes ke Paris Saint-Germain

PSG bisa dibilang beruntung bisa mendatangkan pemain yang disebut-sebut The Next Cristiano Ronaldo ini. PSG juga menjadi pilihan yang mengejutkan untuk Guedes.

Guedes punya bakat yang fantastis. Dia bisa bermain di dua posisi sayap dan punya dribble yang mengesankan. Bersama PSG, dia bisa saja menjelma menjadi pemain besar di masa depan.

Klub asuhan Unai Emery ini membayar sejumlah 30 juta euro untuk memboyongnya dari raksasa Portugal, Benfica. Dia menjadi transfer paling mahal keempat di Januari 2017.

5 dari 6 halaman

Manolo Gabbiadini ke Southampton

Manolo Gabbiadini ke Southampton

Tentu cukup mengejutkan Gabbiadini mendarat di Southampton. Gabbiadini salah satu pemain bagus di Liga Italia Serie A, keputusannya hengkang ke Liga Inggris membuat publik bertanya-tanya.

Namun, Southampton mungkin menjadi tempat yang cocok untuk penyerang berusia 25 tahun ini. Potensi Gabbiadini bersinar bersama Southampton terbuka lebar.

Gabbiadini punya tugas berat, bermain pada level yang sama dengan dua pendahulunya di Southampton, Sadio Mane dan Graziano Pelle. Kebetulan keduanya sudah hengkang musim panas lalu.

Pemain 25 tahun ini punya potensi untuk itu. Kala bermain untuk Napoli, dia sukses mencetak lima gol pada setengah musim ini. Tiga dari lima golnya itu datang ke klub Premier League. Sesuatu yang patut dinantikan melihat aksi Gabbiadini di Southampton.

6 dari 6 halaman

Julian Draxler ke Paris Saint-Germain

Julian Draxler ke Paris Saint-Germain

Setiap jendela transfer, Draxler memang selalu jadi berita utama karena penampilan apiknya di Schalke dan Wolfsburg. Dia padahal dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal. Namun, rumor itu nyatanya tak berdasar.

Pemain 23 tahun ini akhirnya bergabung dengan PSG dengan mahar 40 juta euro dari Wolfsburg. Draxler bisa dibilang rekrutan terbaik pada Januari 2017.

Sebab, dia punya talenta yang luar biasa. Buktinya, baru tiga kali turun di Ligue 1, Draxler sudah sukses mencetak gol sebagai penanda selamat datang.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini