Sukses

MU Cetak Rekor Terburuk di Kandang dalam 22 Tahun

MU ditahan Hull pada pekan 23 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali gagal meraih kemenangan di Liga Inggris. Pada Kamis (2/2/2017) dinihari WIB, Setan Merah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Hull City di Old Trafford.

MU punya banyak peluang untuk bisa membobol gawang Hull. Namun karena kurang tenang ditambah penampilan gemilang kiper Eldin Jakupovic membuat tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Kegagalan MU mengalahkan Hull membuat tim asuhan Jose Mourinho itu mencatatkan rekor terburuk sejak lebih dari dua dekade lalu. MU untuk pertama kalinya dalam 22 tahun gagal mengalahkan dua klub promosi di kandang sendiri dalam satu musim Liga Premier.

Terakhir kali MU dua kali tertahan di kandang kala melawan klub promosi terjadi di musim 1994/1995. Ketika itu MU tak bisa mengalahkan Notthingham Forest dan Leicester City.

Sebelum ditahan Hull, MU juga tak bisa mengalahkan Burnley di Old Trafford. Pertandingan yang digelar 29 Oktober itu berakhir tanpa gol.

Menurut Opta, catatan buruk MU lainnya saat menjamu klub promosi adalah hanya mencetak dua gol meski melepaskan 85 tembakan. Itu terjadi ketika menjamu Burnley, Hull City dan Middlesbrough.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris