Sukses

Arsenal Bidik Titisan Thierry Henry

Pendekatan Arsenal sudah dilakukan sejak musim panas lalu.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengakui Arsenal sedang mendekati striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Manajer asal Prancis itu menilai Mbappe punya talenta seperti legenda The Gunners, Thierry Henry.

Pendekatan Arsenal sudah dilakukan sejak musim panas lalu. Namun Monaco menolak melepas pemain berusia 18 tahun itu.

Bahkan Monaco memberikan kontrak baru pada Mbappe berdurasi tiga tahun ke depan. Tetapi kontrak tersebut tak menghalangi Arsenal untuk terus mendekatinya.

"Mbappe tidak sama persis dengan Henry. Namun kualitas dan talentanya saya pikir sama," kata Wenger seperti dilansir ESPN.

"Kita tunggu saja dua tahun lagi apakah dia punya hasrat, motivasi, dan kecerdasan seperti Henry. Yang jelas kami terus memantaunya dan saya yakin dia bisa menjadi titisan Henry," ujarnya menambahkan.

Mbappe menjadi pemain termuda Monaco yang mencetak gol di Ligue 1. Ia melakukannya tahun lalu ketika masih berusia 17 tahun dan dua bulan melawan Troyes.

"Mbappe bisa mengumpan dan melewati orang serta efisien seperti Henry. Pemain yang punya talenta super sudah siap bermain di level tertinggi sebelum berusia 19 tahun," kata Wenger yang bergabung ke Arsenal sejak tahun 1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini