Sukses

Persani Ajak Masyarakat Senam Kolosal di Senayan

PB Persani menjadi tuan rumah Executive and Technical Committees Meetings Asian Gymnastic Union (AGU) tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) akan menggelar senam massal yang dipusatkan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu (5/2/2017) pagi. Olahraga ini bersamaan dengan momen pertemuan tahunan Persatuan Senam Asia (AGU) yang sudah digelar sejak beberapa hari yang lalu.

Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Executive and Technical Committees Meetings Asian Gymnastic Union mulai tanggal 2-5 Februari 2017. Acara rutin tiap awal tahun ini bertujuan membahas perkembangan olahraga senam tingkat Asia, mulai dari program pelatihan, pengembangan, hingga rencana penyelenggaraan kejuaraan.

"Pertemuan ini juga khusus membahas persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Semoga Asian Games jadi momentum kebangkitan generasi emas atlet-atlet senam Indonesia untuk berprestasi di level internasional," kata Ketua Umum PB Persani Ilya Avianti dalam kunjungannya ke kantor Liputan6.com, Jumat (3/2).

Dalam kunjungannya tersebut, Ilya turut didampingi oleh sejumlah pejabat Persani seperti Ketua I ItaYuliati serta Sekjen M. Riyanto. Ita menambahkan, pada hari terakhir rapat tahunan AGU, seluruh delegasi diajak untuk terlibat dalam kegiatan senam kolosal bertajuk 'Senam Sehat Bersama Persani', termasuk Presiden Federasi Senam Internasional (FIG) yang baru terpilih Morinari Watanabe dari Jepang.

Melalui acara ini pula, Persani berharap ada respon masyarakat luas pada pertumbuhan klub-klub senam di Indonesia. Perbasi menargetkan lebih dari 1.500 peserta dari 20 klub senam di Ibukota hadir dalam kegiatan ini, di tambah warga Jakarta yang tengah melakukan aktivitas di Car Free Day.

"Merupakan suatu kehormatan bisa senam bersama dengan anggota AGU dan presiden FIG yang aktif menyosialisasikan ke seluruh dunia bahwa senam bukan hanya ibu, tapi juga sekaligus sebagai The Father of Sport," kata Ita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini