Sukses

MotoGP: Marquez Tunggu Hubungan Rossi dan Vinales Memanas

Marquez mengakui, Rossi dan Vinales jadi pesaing terkuatnya untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez meyakini jika duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales jadi pesaing terberatnya untuk MotoGP 2017. Hasil di tes pramusim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, jadi patokan bagi Marquez.  

Menurut pembalap Repsol Honda ini, tes pramusim Rossi dan Vinales terbilang bagus. Dia melihat Rossi bisa saja mengakhiri dominasi pembalap Spanyol selama beberapa tahun terakhir di ajang MotoGP.

Namun, Marquez ternyata lebih menganggap Vinales sebagai pesaing yang lebih kuat ketimbang Rossi. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini juga melihat adanya kemungkinan garasi tim Garpu Tala tetap panas sepeninggal Jorge Lorenzi ke Ducati Corse.

"Apakah saya ingin mereka melawan satu sama lain? Ya dan tidak. Seringkali Anda mencoba untuk mengalahkan rekan setim dan mencoba untuk mengendarai motor lebih cepat dari sebelumnya. Maksud saya, rekan setim selalu menjadi saingan pertama Anda," jelas Marquez, seperti dikutip Autosport, Minggu (5/2/2017).

Dari segi pengalaman dan usia semua orang mungkin akan sepakat jika memilih Lorenzo. Tapi, dalam pengujian di Valencia (November) dan tes pramusim di Malaysia, Vinales justru mampu unjuk kebolehan dan cepat dalam mengendarai kuda besi YZR M1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Lorenzo

Kendati demikian, bukan berarti Lorenzo tidak punya peluang untuk merebut gelar juara MotoGP tahun ini. Diakui Marquez, masih ada waktu bagi pemilik nomor 99 itu untuk mengenal tunggangan baru Ducati dan dia meyakini jika pembalap berjulukan X-Fuera akan menemukan performa terbaiknya.

Apalagi ada beberapa sirkuit favorit Lorenzo, termasuk pada arena balapan di Losail, Qatar. Pasalnya, Lorenzo selalu tampil kompetitif di sana.

"Dia (Lorenzo) akan kompetitif di beberapa balapan. Ia mungkin bakal merebut kemenangan pertama di Qatar, di mana Jorge dan Ducati selalu tampil kompetitif. Tapi untuk kejuaraan, saya pikir Yamaha adalah ancaman yang lebih besar," papar Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.